Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Pernah Menyukai Teman Sekelas SMA dan Sampai Sekarang Teringat Terus

 Masa-masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan bagiku, pertama kali masuk SMA negeri rasanya wah sekali, saya yang sejak SMP diperkampungan dan sekalinya sekolah SMA diperkotaan berbeda sekali.

Dulu Sekolah SMP yang merupakan salah satu sekolah yang paling mendalami ilmu agama, setelah masuk SMA melihat siswi yang membuka kerudung rasanya aneh sekali, tapi menurut mereka pasti ini sudah biasa dilakukan kareana dari SMP sudah terbiasa.

BEBERAPA BULAN SETELAH MENJALANI KEHIDUPAN SMA

Aku yang pendiam sangat sulit beradaptasi dengan teman sebaya dikelas, apalagi teman cowok, yaa aneh mungkin tapi bagi seorang gay itu tidak aneh, mengapa? karena memang sangat sulit dekat dengan cowok straight, entah itu gaya berbicara hingga bercandanya pasti tidak akan masuk.

Namun setelah enam bulan berlalu, barulah aku bisa beradaptasi dengan teman-teman dikelas, sejak tahu aku yang meraih rangking 3 besar, mereka jadi dekat denganku, yaa apalagi kalau bukan mencontek PR. Bagiku tak masalah mencontek juga, karena itu tidak akan berpengaruh bagiku, tapi itu rugi untuk mereka.

Aku kasmaran dengan salah satu teman di satu barisan tempat dudukku, inisialnya A. Dia menjadi cinta monyet pertama sejak kelas sepuluh, hahahah...iya cinta monyetkan kalau masa-masa sekolah.

Dia kadang sering duduk di bangkuku, dan saat itu ada aku yang sedang duduk juga, kami mengobrol satu sama lain, dan itu tidak sendiri, melainkan beberapa teman ikut ngobrol, hal ini sudah biasa dilakukan jika sedang tidak ada guru.

Lama-kelamaan kusandarkan punggungku ke punggungnya, mungkin dia merasa itu bukan yang anrh, tapi bagiku itu momen menenangkan, dia cowok yang selama ini ku kagumi dan saat ini kami sedekat ini, momen ini selalu teringat hingga saat ini.

Dia itu tinggi, dengan wajah bersih dan kala itu eskul basket ball, menambah maskulinitas seorang cowok-cowok SMA, dan bukan aku saja yang menjadi pengagumnya, melainkan banyak juga cewek-cewek yang kesemsem dengannya, berat...berat...

PERNAH MENGIRIM GIF ANEH DI FACEBOOK

Facebook saat itu menjadi media yang populer di sekolah, banyak sekali kisah percintaan yang awal mulanya dari facebook. Hingga sattu kelas membuat grup sendiri, disini kami berbagi hal mulai dari pelajaran, kapan kisi-kisi ujian ready, atau berbagi contekkan.

Kami juga berteman satu sama lainnya di media sosial ini, dan akupun berteman dengan A. Pada suatu ketika si A ini mengirimi gif yang aneh dan tidak biasa, dan itu adalah gambar gif tidak senonoh yang menampilkan kelamin laki-laki dengan kelamin laki-laki juga, sontak langsung merespon dengan kata yang membuktikan bahwa aku bukan dari kaum itu.

Entah mengapa kejadian itu terus saja ada dipikiranku, terlebih saya pernah dipuji ganteng olehnya sesaat sebelum kejadian mengirimi gambar gif, dan bukan sampai disana saja pembuktiannya, aku yang memiliki radar G sangat sensitif sekali, mulai dari A yang berpacaran dengan beberapa cewek cantik di SMA. Bahkan salah satunya dicomblangkan olehku.

Pacarannya tidak begitu lama, ada yang mengatakan  bahwa A ini orangnya pasif sekali, hingga membuat si cewek itu bosan dan berakhir putus. Dan sejak saat itu tidak ada kabar lagi A mulai mencari-cari wanita lainnya hingga lulus sekolah dan lost contact.

BERTEMU KEMBALI SETELAH 2 TAHUN LULUS

Pada suatu ketika lagi, A ini bolos dari kuliahnya dan ingin mampir kerumahku, kebetulan sejak SMA banyak yang main ke rumahku, dan itu memang hanya teman terdekat saja, jadi A ini teman dekat? yaa tidak juga, tapi semua teman cowok pada masa SMA semuanya pernah main ke rumah.

Dia mengatakan alasannya bolos kuliah, pertama malas dan yang kedua dia ingin sekali cepat bekerja, dan bertanya apakah ada lowongan, jujur ketika dia kerumah gugup sekali. Apakah dia memiliki perasaan yang sama denganku, kalau kala itu jujur mengenai perasaanku dan ternyata dia straight maka hancurlah semuanya, pasti dia akan menceritakan semuanya ke teman masa sekolah, ahhh.... tak terbayangkan pokoknya.

  BEBERAPA TAHUN

Setelah beberapa tahun kami semua telah menikah dan kami pun sama-sama memiliki buah hati, aku yang menikah dengan teman sekelas, dan begitupun dia menikah dengan teman sekelas juga yang boleh dikatakan ceweknya agak nakal.

Tapi mungkin semuanya berubah seiring berjalannya waktu, dan kita tidak bisa menilai dari masa lalunya.

Aku mendapat kabar dia tengah bercerai dengan istrinya itu, entah masaalah apa. Kabar terakhir karena masalah pekerjaan, dan sejak saat itu aku bertemu dengannya di tukang tambal ban, kebetulan sekali.

Aku mendorong motorku yang memang rusak pada bagian koplingnya, dan dia sedang menunggu ban motornya diperbaiki. Aku hanya bertegur sebentar saja tanpa menghampiri, dan dia pun hanya duduk saja sambil menyapa.

Sebenarnya ingin sekali berbincang dengannya, menanyakan kabar, dan terlebih perpisahannya dengan istrinya, mungkin dia sedang terpuruk, dari kondisi badan pun berbeda, pada saat bertemu dengan istrinya perawakannya agak gempal, tapi sekarang kurus seperti zaman SMA.

Hingga saat ini saya menanyakan kabarnya melalui teman terdekatnya, di facebook. Tapi semuanya menjawab tidak memiliki kontaknya sama sekali, aku lihat media sosial A ini sudah tidak aktif semenjak tahun 2019, baik itu di FB maupun IG.

ANdai dipertemukan kembali, jujur inginn  sekali berbincang walaupun tidak akan mengakui perasaanku selama ini. 

Ternyata First love di SMA memang sulit dilupakan, hanya waktu yang bisa menjawab semuanya.

Untuk wajahnya mirip sekali dengan abang Ridho ilahi, artis FTV jaman 2010-an, 

Foto hanya illustrasi, aslinya mirip sekali seperti ini, jika menggunakan topi


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement